Tanggapan: Film Nasional Versus Penonton

Kajian, Sunday, 09 August 2015, Penulis: Catherine Keng

Apa pun yang dilakukan bioskop dan apa pun yang diatur dalam tata edar film tak akan menggerakkan penonton ke bioskop selama kebijakan tersebut tidak memihak kepada penonton. Dalam hal ini, posisi Cinema 21 tegas memihak kepada masyarakat penonton karena kami ada untuk melayani penonton.

  • Edward Yang New Talent Award untuk Edwin

    Berita, Friday, 10 February 2012, Penulis: Adrian Jonathan Pasaribu

    Edwin adalah orang ketiga yang menerima penghargaan ini dari Asian Film Awards, setelah Ishii Yuya (Jepang) pada tahun 2008 dan Wei Te-Sheng (Taiwan) pada tahun 2010.

  • Ganesha Film Festival 2012: Film, Kreativitas, dan Inovasi

    Berita, Monday, 06 February 2012, Penulis: Amalia Sekarjati

    Pada tahun ketiganya, Ganffest mengusung tema Mov(i)e On!. Harapannya, perfilman Indonesia dapat bergerak kembali menuju perbaikan. Untuk mencapai perbaikan itu, dibutuhkan film-film yang dibuat dengan kreativitas dan inovasi.

  • Psikosinema Festival 5: Kaum Muda dan Sinema Indonesia

    Berita, Sunday, 05 February 2012, Penulis: Amalia Sekarjati

    Himpunan Mahasiswa Psikologi Atma Jaya (HIMAPSI) kembali menyelenggarakan Psikosinema Festival pada 6-11 Februari 2012. Dengan tema “Kaum Muda Urban”, Psikosinema akan memutar film-film Indonesia, baik film klasik maupun dokumenter terkini dan diskusi.

  • Berpulangnya Aktor dan Pedansa HIM Damsyik

    Berita, Friday, 03 February 2012, Penulis: Arie Kartikasari

    Haji Incik Muhammad Damsyik, aktor yang juga terkenal dengan kemampuannya dalam dansa ballroom, pagi 3 Februari 2012 pada pukul 00.57 WIB, menghembuskan nafas terakhirnya di RS Puri Cinere, Jakarta Selatan.

  • Julia Perez Jalani Ritual Demi Menghormati Suzanna

    Sosok, Thursday, 02 February 2012, Penulis: Redaksi FI

    "Pada dasarnya saya suka semua jenis film, tapi memang rata-rata masyarakat itu lebih suka kalau saya main di film horor."

  • Jatuh Bangun Festival Film di Indonesia

    Kajian, Wednesday, 01 February 2012, Penulis: Adrian Jonathan Pasaribu

    Dua isu yang patut digarisbawahi: kontribusi dan keberlangsungan hidup festival. Festival film bisa berkontribusi ke pembuat dan penonton film. Dalam jangka panjang, festival film bisa menjadi pasar tersendiri. Untuk itu festival perlu memiliki fondasi finansial yang solid.

  • Rumah Film Rilis Daftar 33 Film Indonesia Terpenting

    Berita, Tuesday, 31 January 2012, Penulis: Adrian Jonathan Pasaribu

    Perhimpunan Rumah Film mengadakan diskusi 33 Film Indonesia Terpenting di Binus International, Jakarta, 26 Januari 2012. Sebelumnya, daftar film pilihan Rumah Film tersebut diumumkan secara bersambung di Twitter.

  • Pesta Film Asia Tenggara di Kampus Binus International

    Berita, Tuesday, 31 January 2012, Penulis: Arie Kartikasari

    Departemen Film, Sekolah Media dan Komunikasi, Binus International menyelenggarakan ASEAN Film Party: A Glance of Southeast Asian Cinema and Pop Culture yang diisi oleh pemutaran film dan diskusi.

  • K Vs K: Omnibus Melawan Korupsi

    Berita, Monday, 30 January 2012, Penulis: Arie Kartikasari

    Omnibus yang terdiri dari empat film pendek ini disutradarai oleh Emil Heradi (Rumah Perkara), Lasja F. Susatyo (Aku Padamu), Ine Febriyanti (Selamat Siang, Risa!), dan Chairun Nissa (Psssttt... Jangan Bilang Siapa-Siapa).

  • Arumi Bachsin: Setiap Film Punya Kelebihan dan Kekurangan

    Sosok, Wednesday, 25 January 2012, Penulis: Redaksi FI

    "Aku kangen dengan layar lebar. Walaupun ini film horor, tapi nggak kalah menarik dengan film genre lain, karena semua film punya kelebihan dan kekurangan masing-masing."