FFD 2014: Tumiran Terbaik

Berita, Sabtu, 20 Desember 2014, Penulis: Redaksi FI

Tumiran (Vicky Hendri Kurniawan) berhasil menjadi film terbaik kategori dokumenter panjang dalam Festival Film Dokumenter (FFD) 13 tahun ini yang berlangsung tanggal 10-13 Desember. Sementara, Akar (Amelia Hapsari) dan  Penderes dan Pengidep (Achmad Ulfi) menjadi film terbaik dari kategori film dokumenter pendek dan kategori film dokumenter pelajar.

  • Julia Perez Jalani Ritual Demi Menghormati Suzanna

    Sosok, Kamis, 02 Pebruari 2012, Penulis: Redaksi FI

    "Pada dasarnya saya suka semua jenis film, tapi memang rata-rata masyarakat itu lebih suka kalau saya main di film horor."

  • Jatuh Bangun Festival Film di Indonesia

    Kajian, Rabu, 01 Pebruari 2012, Penulis: Adrian Jonathan Pasaribu

    Dua isu yang patut digarisbawahi: kontribusi dan keberlangsungan hidup festival. Festival film bisa berkontribusi ke pembuat dan penonton film. Dalam jangka panjang, festival film bisa menjadi pasar tersendiri. Untuk itu festival perlu memiliki fondasi finansial yang solid.

  • Rumah Film Rilis Daftar 33 Film Indonesia Terpenting

    Berita, Selasa, 31 Januari 2012, Penulis: Adrian Jonathan Pasaribu

    Perhimpunan Rumah Film mengadakan diskusi 33 Film Indonesia Terpenting di Binus International, Jakarta, 26 Januari 2012. Sebelumnya, daftar film pilihan Rumah Film tersebut diumumkan secara bersambung di Twitter.

  • Pesta Film Asia Tenggara di Kampus Binus International

    Berita, Selasa, 31 Januari 2012, Penulis: Arie Kartikasari

    Departemen Film, Sekolah Media dan Komunikasi, Binus International menyelenggarakan ASEAN Film Party: A Glance of Southeast Asian Cinema and Pop Culture yang diisi oleh pemutaran film dan diskusi.

  • K Vs K: Omnibus Melawan Korupsi

    Berita, Senin, 30 Januari 2012, Penulis: Arie Kartikasari

    Omnibus yang terdiri dari empat film pendek ini disutradarai oleh Emil Heradi (Rumah Perkara), Lasja F. Susatyo (Aku Padamu), Ine Febriyanti (Selamat Siang, Risa!), dan Chairun Nissa (Psssttt... Jangan Bilang Siapa-Siapa).

  • Arumi Bachsin: Setiap Film Punya Kelebihan dan Kekurangan

    Sosok, Rabu, 25 Januari 2012, Penulis: Redaksi FI

    "Aku kangen dengan layar lebar. Walaupun ini film horor, tapi nggak kalah menarik dengan film genre lain, karena semua film punya kelebihan dan kekurangan masing-masing."

  • Aziz Gagap Ingin Buat Film

    Sosok, Rabu, 25 Januari 2012, Penulis: Redaksi FI

    "Saya berencana ingin buat film sendiri. Naskah sudah siap. Tinggal tunggu waktu. Saya akan main dan jadi sutradaranya juga. Bukan serakah ya. Dananya terbatas."

  • Film-film Indonesia di Festival Internasional Awal 2012

    Berita, Rabu, 25 Januari 2012, Penulis: Arie Kartikasari

    Yang paling penting adalah turut sertanya karya Edwin, Kebun Binatang (Postcard from the Zoo) dalam seksi kompetisi Festival Film Internasional Berlin. Sebelumnya Badai Selatan (1960) karya Sofia WD yang ikut dalam festival ini.

  • Donita Kagum dengan Cara Kerja Nayato

    Sosok, Rabu, 18 Januari 2012, Penulis: Redaksi FI

    Metode Nayato ternyata membuat Donita kagum. "Cepat bukan berarti jelek atau asal, toh hasilnya bagus. Kalau bisa cepat kenapa harus lama," ungkapnya.

  • Ajun Perwira Syukuri Tawaran Main Film

    Sosok, Rabu, 18 Januari 2012, Penulis: Redaksi FI

    Setelah memiliki empat judul film hanya dalam waktu satu tahun, Ajun semakin yakin dengan jalan yang dipilihnya. Bahkan ia berharap bisa mengembangkan bakat lain yang dimilikinya.