Abimana Aryasatya Lebih Nyaman Jadi Pemeran Pembantu

Sosok :: Penulis: Redaksi FI

Abimana Aryasatya ketika diwawancara FI di Jakarta (Foto: Abi)Abimana Aryasatya adalah sosok baru dalam film nasional. Debutnya mulai saat membintangi film Catatan Harian Si Boy (CHSB) pada 2011. Namun, jika karirnya dimulai dengan nama Robertino, pasti lelaki kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1982 ini sudah memilki banyak judul dalam filmografinya. Setelah menjadi pemeran pembantu di CHSB, kini lelaki yang akrab disapa Abi ini menjadi pemain utama dalam film #republiktwitter. Bagi Abi, peran pembantu adalah peran yang sangat nyaman bagi dirinya. "Di #republiktwitter gue jadi pemeran utama, tapi gue lebih suka jadi pemain pendukung, karena nggak ada beban, loe nggak ada batasan. Kalau peran utama pasti ada tuntutan untuk untuk maksimal," jelas Abi.

Abi yang selalu tampil cuek dalam penampilannya, memang dikenal sederhana dan apa adanya. Bahkan ia sempat berkelakar bahwa alasan dirinya lebih nyaman menjadi pemain pembantu adalah karena takut film yang dibintanginya tidak sukses. "Lebih nyaman jadi pemeran pembantu, karena nggak ada beban. Gue takut kalau film itu nggak laku. Jadi beban buat gue," ungkap bapak empat anak itu.

Dalam film arahan Kuntz Agus itu lelaki yang hobi bermain musik itu didapuk sebagai pemain utama dan disandingkan dengan Laura Basuki. Menanggapi karakter barunya ini Abi tetap mengaku beban walau sudah dapat apresiasi untuk perannya di film yang diproduksi oleh Rupakata Cinema dan Amalina Pictures itu. "Ini film pop. Harus senyaman mungkin dan senatural mungkin. Yang gue takut, gue harus menghindari rasa ketidaknyamanan gue karena pemeran utama," tambahnya.

Abi kini berkeinginan ingin mengembangkan bakat lainnya yang ada di dalam dirinya. Walau menyatakan tidak akan meninggalkan dunia film, tapi Abi berharap suatu saaat bisa bekerja dari balik layar. "Untuk saat ini selesaikan satu-satu. Film dulu deh, walaupun gue sebenarnya lebih memilih main musik atau kerja di belakang layar. Karena temen-temen sekarang lagi ada proyek bikin film, jadi kenapa nggak? Kalau kerja sama temen kan enak, nyaman," pungkasnya.

Komentar

Silahkan masuk log terlebih dahulu untuk memberi komentar.