Arumi Bachsin Masih Mencari

Sosok :: Penulis: Redaksi FI

Arumi Bachsin saat peluncuran film Hattrick. (Foto: Abi)Di usianya yang menginjak 18 tahun, Arumi Bachsin sudah cukup sering tampil di film. Berbagai judul telah dibintanginya, dan beragam jenis film telah dirasakannya. Sebagai pemain film, Arumi pun mengakui bahwa dirinya masih baru dan belum bisa dikatakan sebagai seorang pelakon yang memiliki watak.

"Jujur, aku masih dalam tahap pencarian. Aku sebenarnya cocok seperti apa. Memang aku harus bisa main dalam segala peran. Tapi melihat beberapa artis luar, aku bisa menilai mereka memiliki karakter yang kuat. Nah aku belum bisa menemukan itu di diri aku. Dalam peran-peran yang aku mainkan, aku coba membentuk karakter diriku, sekalian pencarian jati diriku," jelas Arumi. "Untuk mengetahui diriku akan seperti apa, aku lebih cari sendiri di setiap karakter yang aku mainkan. Ini aku bukan sih, ini cocok ke aku nggak sih, seperti itu."

Arumi sampai saat ini selalu belajar dan tidak pernah malu untuk bertanya. Semua hal yang didapatnya, peran kecil ataupun besar adalah hal berharga yang bisa membentuk dirinya sebagai pelakon. Keseriusan Arumi dalam belajar menemukan jati dirinya disertai dengan selalu menimbang setiap tawaran yang datang. Ia tidak akan mau terlibat dalam sebuah proyek film jika tidak merasa mampu mengerjakannya. "Pertimbangan sebuah peran pasti ada. Yang pasti peran tersebut bisa aku mainkan atau tidak, skenarionya bagus atau tidak, pemainnya bagus atau tidak, lalu bagaimana dengan sutradaranya. Dan yang penting adalah peran tersebut memiliki dampak negatif atau positif ke diri aku. Saat aku sudah bilang sanggup, apapun kata orang, mau jelek atau bagaimana, it's my decision," katanya.

Dengan usia yang masih muda dan waktu yang banyak untuk belajar, Arumi berharap ke depannya dirinya bisa lebih baik lagi. Bahkan Arumi siap menantang dirinya sendiri untuk bisa berakting lebih baik dari yang pernah dilakukan sebelumnya. "Semakin matang peran, aku semakin suka. Karena aku diuji. Bisa nggak sih aku main, bisa nggak sih aku membuktikan diri aku dengan main di peran-peran yang susah, peran yang belum pernah aku lakukan dalam kehidupan sehari-hari aku," tambahnya.

Kini di film terbarunya Hattrick, Arumi kembali mendapatkan sebuah peran yang belum pernah dimainkannya. Sebuah karakter yang menurutnya hal baru dan menintutnya untuk kembali belajar. "Nah untuk Hattrick adalah hal yang baru lagi, disini aku jadi anak tomboy, dan aku jadi wartawan. Di film ini aku dituntut smart dan diplomatis. Pokoknya banyak sekali deh. Bagi aku sih susah. Dan setelah main film ini, aku baru tahu bahwa tidak mudah menjadi  wartawan," pungkas Arumi.

Komentar

Silahkan masuk log terlebih dahulu untuk memberi komentar.