Aziz Gagap Ingin Buat Film

Sosok :: Penulis: Redaksi FI

Aziz Gagap di acara syukuran film Kafan Sundel Bolong, Jakarta, Januari 2012 (Foto: Abi)Aziz Gagap semakin dekat dengan film horor komedi. Sudah tujuh judul film yang dibintanginya bertema serupa. Pemilik nama lengkap Muhammad Aziz itu tetap memandang apa yang sudah diraihnya kini adalah sebuah berkah. Ia tidak pernah malu dengan apa yang telah dilakukan dalam setiap filmnya. "Ini [Kafan Sundel Bolong] film ketujuh, dan semua film horor, mungkin memang rezekinya di situ. Ini kan hanya peran, jadi tidak harus malu. Sekarang memang lagi bermain horor, mudah-mudahan nanti dapat yang lain lagi," ungkap Aziz mengomentari semua filmnya yang ber-genre horor.

Walau kerap tampil di film horor, bukan berarti keinginan untuk main film berbeda tidak ada di hati Aziz. Pelawak yang terkenal dengan logat gagapnya itu berharap dirinya bisa main di film drama. "Saya ingin dapat tawaran film lain, tapi alhamdulilah sampai detik ini belum ada yang nawarin," jelas Aziz sambil tersenyum. "Saya ingin main film drama tapi tetap lucu," tambahnya.

Tidak hanya film drama yang diinginkan Aziz ke depan, bapak tiga anak ini ternyata memiliki rencana untuk membuat film. Pengalaman bermain film sepertinya telah memberi kepercayaan baginya untuk menggarap sebuah film. Saya berencana ingin buat film sendiri. Naskah sudah siap. Tinggal tunggu waktu. Saya akan main dan jadi sutradaranya juga. Bukan serakah ya. Dananya terbatas," jelas Aziz lagi seraya tersenyum.

Ternyata keinginan Aziz membuat film adalah untuk membuktikan bahwa dirinya bisa mengembangkan bakatmya selain melawak. Aziz mengaku pencapaiannya sekarang ini adalah buah kerja kerasnya. "Jujur, saya main film itu belajar secara otodidak. Hampir semuanya saya belajar sendiri. Di film ini saya belajar bagaimana membuat film. Saya ingin menunjukkan, dari saya awal berkarya bukan hanya jadi komedian saja, tapi saya juga punya kemampuan lain, dan saya ingin mencoba itu dan mudah-mudahan terlaksana," ujar Aziz serius.

Komentar 1

argaputra
9 tahun yang lalu

gue mau dong ikut jadi salah satu pemerannya…

Pemberian komentar tidak diakifkan.