Edward Yang New Talent Award untuk Edwin

Berita :: Penulis: Adrian Jonathan Pasaribu

Edwin akan menerima Edward Yang New Talent Award di Asian Film Awards (AFA). Pengumuman penghargaan dilakukan 8 Februari lalu oleh Hong Kong International Film Festival Society (HKIFFS). Penyerahan penghargaan akan diadakan pada tanggal 19 Maret 2012 di Hong Kong Convention & Exhibition Centre. Edwin adalah orang ketiga yang menerima penghargaan ini dari AFA, setelah Ishii Yuya (Jepang) pada tahun 2008 dan Wei Te-Sheng (Taiwan) pada tahun 2010.

Penghargaan ini sejatinya diadakan sebagai tribut untuk Edward Yang, sutradara legendaris Taiwan, yang tutup usia setahun sebelumnya. Tujuannya adalah untuk mengangkat talenta-talenta muda dari perfilman Asia ke ke sorotan regional dan internasional. "Kami merasa Edwin yang paling pantas untuk menerima penghargaan ini. Pendekatannya terhadap sinema dan isu-isu kemanusiaan terasa liris, magis, dan terkadang seperti mimpi," jelas Roger Garcia, direktur eksekutif HKIFFS, di situs AFA. "Menurutku, kita semua menjadi saksi mata perkembangan Edwin sebagai seorang seniman. Semoga ke depannya bisa menjadi pembuat film kelas dunia."

Bulan Februari ini, film Edwin Postcards from the Zoo akan berkompetisi memperebutkan Golden Bear di Berlinale. Setelahnya, film tersebut akan bersaing untuk Firebirds Awards for Young Cinema di Hong Kong International Film Festival, yang diselenggarakan oleh HKIFFS.

Komentar

Silahkan masuk log terlebih dahulu untuk memberi komentar.