Enam Film Indonesia Menuju Busan

Berita :: Penulis: Arie Kartikasari

Busan International Film Festival (BIFF) yang berlangsung pada 4-13 Oktober tahun ini, akan memutarkan enam film karya sutradara Indonesia. Pada program A Window on Asian Cinema lima film Indonesia yang diputar adalah Postcards From The Zoo, Sang Penari, Soegija, Vakansi yang Janggal dan Penyakit Lainnya, dan Hello Goodbye. Sedang Modus Anomali yang rilis di tanah air pada April tahun ini, akan diputar pada program Midnight Passion.

Pemutaran Hello Goodbye di BIFF merupakan penayangan pertama dunia. Sedangkan film Vakansi yang Janggal dan Penyakit Lainnya sebelumnya berkompetisi di Festival Film Locarno dan akan berkompetisi di Vancouver International Film Festival tahun ini untuk memperebutkan Dragon & Tigers Award for Young Cinema.

Edwin, sutradara Postcards from The Zoo, pada penyelenggaraan BIFF tahun ini, menjadi juri film pendek yang nantinya akan memperebutkan Sonje Award. Edwin yang merupakan penerima beasiswa Asian Film Academy-BIFF tahun 2005 ini, menjadi juri bersama dengan Direktur Cinefondation Cannes Film Festival, Georges Goldenstern, dan Min Yong Keun, peraih penghargaan Sutradara Terbaik Sinema Korea Masa Kini di BIFF 2010.

Komentar

Silahkan masuk log terlebih dahulu untuk memberi komentar.