Marcel Batara Goempar: "Posesif" Dan Permainan Eksplorasi Ruang

Saturday, 11 November 2017, Oleh Pandji Putranda

Sinematografi film ini berbeda dari film-film remaja lainnya, di sini dunia remaja bukan gambar lembut dan cerah berwarna-warni mencolok yang menyarankan keceriaan dan semacam kenaifan melainkan gambar tajam yang berwarna cenderung realistis dan berkesan kontemplatif.

  • Nia Dinata: Penonton Indonesia Sekarang Sangat Cerdas

    Tuesday, 30 November 2010, Oleh Lisabona Rahman, Mirwan Andan

    Produser/sutradara Nia Dinata mengungkapkan pendapatnya mengenai produksi dan penonton film Indonesia kepada redaksi Katalog Film Indonesia. Menurutnya, karena penonton Indonesia sangat cerdas, pembuat film harus bisa mengimbangi dengan tawaran yang setara.

  • Lukman Sardi: Pengen Banget Peran Jadi Cewek

    Wednesday, 01 December 2010, Oleh Lisabona Rahman, Mirwan Andan

    Lukman Sardi bicara tentang tantangan peran, pendalaman karakter dan peran yang ia impikan. Ia juga membandingkan antara dunia film Indonesia saat dia masih menjadi aktor anak dengan sekarang.

  • Deddy Mizwar: Membuat Film Itu Ibadah

    Wednesday, 01 December 2010, Oleh Lisabona Rahman, Mirwan Andan

    Pertimbangan Deddy Mizwar yang paling penting dalam membuat film adalah ibadah. Soal untung rugi, menurutnya, bukan urusan pembuatnya. Bagaimana dia menjelaskan sikapnya ini?

  • Asrul Sani

    Monday, 22 November 2010, Oleh JB Kristanto, Bre Redana

    Perbincangan dengan Asrul Sani tentang gagasan dalam bidang kesenian, dan masalah-masalah yang tengah dihadapi pada masa itu (1985, red).

  • Keinginan Membuat Film Hiburan Jenis Lain

    Sunday, 26 December 2010, Oleh JB Kristanto

    Menonton film terbaru Ami Prijono berjudul Kenangan Desember orang bisa terkesima. Lebih-lebih bila orang menyaksikan bagian awal penataan gambar, penataan cahaya, pemilihan warna yang semuanya rapi, yang berhasil menyajikan dan sekaligus menjanjikan suasana misterius.