JAFF Tahun Ketujuh

Berita :: Penulis: Arie Kartikasari

Jogja-NETPAC Asian Film FestivalJogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) memasuki tahun penyelenggaraan ke tujuh. Tahun ini JAFF memilih tema Redreaming Asia. Festival akan berlangsung pada tanggal 1 - 5 Desember di Empire 21, Taman Budaya Yogyakarta dan IFI Yogyakarta.

Sejak 27 September lalu, JAFF sudah menutup masa pendaftaran film kompetisinya. Film-film ini akan memperebutkan penghargaan Golden Hanoman Awards untuk film Asia terbaik pertama, Silver Hanoman Awards untuk film Asia terbaik kedua, Geber Awards untuk film Asia yang dipilih oleh beberapa komunitas film, Blencong Awards untuk film pendek Asia terbaik, serta NETPAC Awards untuk pembuat film yang memiliki kontribusi bagi gerakan sinema baru di lingkup Asia.

Selain kompetisi untuk film pendek dan film panjang, JAFF juga memiliki program Public lecture, Focus of Asian Filmmaker, dan Film Community Forum. Pada program Focus on Asian Filmmaker, JAFF akan mengangkat karya-karya Gutierrez Mangansakan II, sutradara sekaligus jurnalis asal Filipina yang kerap mengangkat isu kehidupan masyarakat Maguindanao - Mindanao dalam setiap karyanya.

Komentar

Silahkan masuk log terlebih dahulu untuk memberi komentar.