KidsFFest Tahun Kelima

Berita :: Penulis: Arie Kartikasari

KidsFFest untuk kelimakalinya dilaksanakan 17 - 21 April di Piazza Area Gandaria City, Gandaria XXI dan Blitzmegaplex Pasific Place. Festival film yang mengambil tema Celebration ini, ditujukan untuk anak-anak usia 6-15 tahun, tanpa dipungut biaya. KidsFFest memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menonton film yang ditujukan untuk usia seumurnya dengan harapan munculnya diskusi mengenai keragaman budaya.

Festival dibuka dengan tiga film berasal dari Workshop Project Kid Dok yang difasilitasi oleh Kalyana Shira Foundation, Goethe Institut dan Kedutaan Besar Belanda di Jakarta bersama dengan DOXS! (Jerman), Kids & Docs Workshop (Dutch Cultural Media Fund, IDFA & Cinekid, Belanda) dan MNC Channels Indonesia. Ketiga film tersebut adalah Komedi Coklat (Chairun Nissa), Grady Sang Penyembuh (Ray Nayoan), dan Selamat Tinggal Sekolahku (Ucu Agustin). Selain itu juga ada film pendek Dino, dari sutradara Edward Gunawan. Seperti juga tahun-tahun sebelumnya, beberapa film yang akan diputar pada KidsFFest tahun ini datang dari berbagai negara. Beberapa film yang berasal dari Indonesia adalah Cita-citaku Setinggi Tanah, Langit Biru dan Meraih Mimpi.

Tahun ini kompetisi film pendek untuk pembuat usia 12-15 tahun, diisi oleh film Running (Ammar Mohammad, Jakarta International Multicultural School), History of Chinese New Year (Cikal Movie Making Club, Jakarta),Hanacaraka (Yasin Hidayat, SMPN 4 Satu Atap Karangmoncol, Purbalingga), Banana King (Karen Riandra, SMP IPIEMS, Surabaya). Film-film pemenang festival film pendek dari kompetisi tahun sebelumnya juga diputar pada KidsFFest tahun ini.

Tidak hanya menonton film, pengunjung cilik KidFFest juga dapat mengikuti lokakarya akting untuk usia 10-15 tahun dan pembuatan film untuk usia 12-15 tahun. Lokakarya berlangsung pada 20 April 2013, di KidsFfest Workshop Area, Gandaria City. Pendaftaran lokakarya melalui email ke kidsffest@gmail.com, informasi lengkap tentang festival dapat dilihat di sini.

Komentar

Silahkan masuk log terlebih dahulu untuk memberi komentar.