Artikel/Berita Tidak Bicara Cinta Raih Penata Musik Terbaik di APFF

Zeke Khaseli dan Yudhi Arfani, penata musik film Apa yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta (Tidak Bicara Cinta), meraih penghargaan pada ajang Asia-Pasific Film Festival di Macau. Dalam acara pemberian penghargaan yang berlangsung pada Minggu, 15 Desember lalu, Zeke dan Yudi bersaing dengan Shigeru Umebayashi untuk film The Grandmaster, Taro Iwashiro untuk film Ask This of Rikyu, Jay Chou untuk film The Rooftop, dan Shane McLean untuk film Mt. Zion.

Film lain yang juga mendapat penghargaan di ajang tersebut adalah Like Father Like Son (Jepang) yang memenangkan film terbaik serta sutradara terbaik Kore-eda Hirokazu. Film The Grand Master (Hong Kong/Cina) garapan Wong Kar Wai meraih sinematografi terbaik dan aktris terbaik Zhang Ziyi. Sementara aktor terbaik diraih Lee Kang-sheng dalam film Stray Dogs (Taiwan/Perancis). Film tersebut juga mendapat penghargaan tata suara terbaik.

The Lunchbox (India) mendapat penghargaan skenario terbaik, aktor pendukung terbaik, serta penghargaan khusus untuk Irrfan Khan sebagai pemeran utama di film ini. Aktris pendukung terbaik diraih oleh Yeo Yann Yann dalam film Ilo Ilo (Singapura). Tata Artistik terbaik diraih Ondrej Nekvasil dalam film Snowpiercer (Korea Selatan). Penyuntingan gambar terbaik diraih film Ruin (Australia)

Sebelumnya Tidak Bicara Cinta yang disutradarai oleh Mouly Surya ini meraih penghargaan Netpac Award di Festival Internasional Rotterdam.