Katalog Adriana

5.4
Sinopsis

Pertemuan Mamen (Adipati Dolken) dengan Adriana (Eva Celia) di lift Perpustakaan Nasional berbuntut rumit, panjang, namun romantis. Ajakan Mamen untuk pertemuan selanjutnya diterima Adriana dengan syarat: Mamen harus memecahkan teka-teki yang diberikannya. Jawaban dari teka-teki itulah yang menjadi penunjuk waktu dan tempat pertemuan mereka berikutnya.

Bersama Sobar (Kevin Julio), sahabatnya di SMA yang menyukai sejarah, Mamen mengupas lapis demi lapis sejarah Jakarta, guna memecahkan teka-teki Adriana. Masalah menjadi semakin rumit, dengan munculnya orang ketiga. Pada saat bersamaan, Adriana justru dikejutkan dengan teka-teki yang dilemparkan kepadanya oleh seseorang yang misterius.

Adriana, Mamen, dan Sobar, kemudian mencari jawaban dari teka teki yang menyeret ketiganya pada sejarah Soekarno, Muhammad Hatta dan Adriana van den Bosch. Mereka menjelajahi Jakarta untuk menemukan jawaban. Perjalanan itu memberikan pelajaran penting, bahwa Jakarta menyimpan sejarah unik di masa lalu dan memendam impian dan cinta yang tak pernah padam.

Catatan

Adaptasi dari novel berjudul, " Adriana: Labirin Cinta di Kilometer Nol"  yang ditulis oleh Fajar Nugros.