Sinopsis

Saat merayakan Mae (Nirina Zubir) dan Rendy (Nino Fernandez) ulang tahun anaknya dengan menggunakan Eman (Amink) sebagai organisatornya, mereka mendapat kabar mengagetkan. Sophie (Tatjana Saphira) mengumumkan kalau ia dan Kim Bum Park (Math Wang Kie), cowok Korea baru ia kenal tiga minggu saat ia liburan ke Korea, akan menikah.

Mama Rendy (Ira Wibowo) yang dulu menikah pertama kali saat berusia 18 dengan pangeran dari Malaysia menyambut berita ini dengan gembira. Apalagi Kim adalah anak pemilik perusahaan elektronik top di Korea. Babe (Jaja Mihardja) dan Bu Mardi (Meriam Bellina) langsung menuduh Sophie pasti sudah hamil duluan.

Benny (Ringgo Agus Rahman) yang sedang meniti karir untuk menjadi Ustad, karena Ustad zaman sekarang banyak duitnya, mendukung pernikahan Sophie, dan siap menikahkan kalau Sophie mau menikah siri.

Mae mengatur strategi. Karena selama ini Sophie selalu bersikap tak bersahabat, Mae mencoba secara perlahan bisa mempengaruhi jalan pikiran Mae. Sementara Guntoro (Deddy Mahendra Desta), Benny dan Eman bertugas untuk mengalihkan perhatian Sophie ke cowok lain. Mae yakin, cinta monyet itu gampang hilang.

Maka Guntoro, Benny dan Eman berusaha mencari cowok seantero ibukota yang bisa merebut hati Sophie dari si ganteng Kim. Ternyata, senjata makan tuan. Saat mendekati Sophie dan teman-teman remajanya yang sudah sukses, memiliki karir, bahkan sudah keliling dunia, Mae merasa sudah membuang-buang masa mudanya. Mae pun lebih nyambung bergaul dengan geng Sophie daripada Rendy ataupun sahabat-sahabatnya sendiri. Rendy curiga, salah satu remaja itu ada yang naksir Mae.

Sementara itu Guntoro, Benny dan Eman berhasil mendapatkan cowok baru buat Sophie: Jali (Ricky Harun), anak Betawi yang mereka latih supaya bisa menjadi cowok ideal buat Sophie.