Penata gambar
Dede Rifai
Produser eksekutif
Sinopsis

Gito Prawoto (Desta 'Club Eighties'), Dede Rifai (Ringgo Agus Rahman), Kuncoro Prasetyo (Ytonk 'Club Eighties'), dan Rojak Panggabean (Judika Sihotang) terancam drop-out gara-gara menunggak uang kuliah selama empat semester berturut-turut. Orang tua mereka sudah tidak bisa lagi membiayai kuliah. Pihak Kampus memberikan kelonggaran agar mereka bisa tetap kuliah, tapi tetap harus membayar minimal satu semester dalam waktu beberapa hari.

Masing-masing mencari uang. Ternyata mereka tetap butuh biaya untuk hidup sehari-hari, apalagi sebagian dari mereka sebelumnya bergaya hidup ibu kota. Kuncoro memberikan solusi agar biaya operasional terjangkau dan mengajak mereka mencari rumah kontrakan dekat kampus, dan menjalani pola hidup sederhana. Solusi lainnya adalah kerja magang. Tapi, magang membuat mereka kelelahan, hingga jadwal kuliah berantakan. Gito mendapatkan ide untuk mencari kerja paruh waktu: pemadam kebakaran.

Mahasiswa-mahasiswa "tidak-beruntung" ini mendapatkan jatidirinya lewat sebuah tindakan heroik tanpa pamrih yang membuat mereka mendapat penghargaan dari Walikota (Rano Karno).