Katalog Yang Kukuh Yang Runtuh

0
Sinopsis

Mira mencintai Doni, penyanyi dan pemusik, tetapi ibunya menjodohkan Mira dengan Burhan, pengusaha, duda bekas suami kakak Mira yang meninggal. Burhan sangat menyesal karena sibuk dengan kerjanya dan menelantarkan istrinya. Rasa berdosa ini ingin ditebusnya dengan menikahi Mira, yang akhirnya menerima hanya demi ibunya. Doni pergi ke luar negeri.

Perkawinan Mira - Burhan berjalan tak sebagaimana mestinya. Mira mau kawin tapi tak mau menyerahkan tubuhnya. Burhan bersikap mengalah terus dan menunjukkan kasih sayang berlebihan. Suatu hari Mira bermimpi tentang masa kecilnya dan merasakan kehangatan ibunya. Saat itulah terjadi hubungan seks hingga Mira hamil dengan kemarahan besar. Keinginan menggugurkan kandungan berhasil dicegah. Bayi lahir tapi tak dipeliharanya. Burhan dan mertuanya yang merawat hingga besar.

Sementara itu Doni pulang dan membuka pub bersama Mira, hingga Mira akhirnya memutuskan untuk bercerai dari suaminya, tapi bisa ditunda demi Evi, anak mereka. Saat itu Burhan yang tetap membebaskan Mira, masuk rumah sakit untuk operasi tumor otak. Burhan minta Evi datang menjenguk. Mira, yang tak diminta, berkeras ikut menjenguk, apalagi dilihatnya Doni bermesraan dengan sahabat Mira sendiri. Di rumah sakit, Mira menerima nasibnya dan menyadari cinta tulus Burhan. Mira dan Evi mengantar Burhan memasuki ruang operasi.

Catatan

Adaptasi dari cerita pendek.