Artikel/Sosok Ziah dan Zee Zee yang Tidak Jauh Berbeda

Sosok Arie Kartikasari 06-01-2012

Zee Zee Shahab di tengah pengambilan gambar film Ummi Aminah bersama Rasyid Karim (Foto: MVP Pictures)Zee Zee Shahab sebenarnya cukup akrab dengan para penonton televisi di beberapa sinetron dan program televisi lainnya, namun baru dalam film Ummi Aminah ia memulai debutnya sebagai pemain film. "Tokoh Ziah bisa dibilang tidak punya banyak masalah di film ini. Ia malah lebih mengkhawatirkan masalah dan keputusan yang diambil oleh kakak-kakaknya. Mas Adit (Aditya Gumay, sutradara) minta saya berperan secara natural saja, karena dari umur pun antara Ziah dengan Zee Zee tidak jauh beda. Jadinya nggak terlalu jauh dari karakter saya sendiri lah," ujar Zee Zee bercerita tentang tokoh yang ia perankan.

Kemampuan Zee Zee dalam berakting, diakui olehnya berkembang di dalam Sanggar Ananda, sebuah sanggar anak-anak yang aktif melahirkan artis-artis dunia hiburan dengan beragam talenta, yang dipimpin oleh Aditya Gumay. Zee Zee sebelumnya juga sempat menjadi juara harapan satu Abang-None Jakarta Barat pada tahun 2007. Alumni fakultas hukum Universitas Trisakti ini, mulai bermain dalam serial komedi anak Lenong Bocah di tahun 2008.

Cucu dari penulis dan sutradara Ali Shahab ini mengaku belajar banyak dari film Ummi Aminah, "Memang anak terkadang menjadi cobaan untuk orang tuanya ya, ini terlihat di film ini. Saya juga belajar banyak bagaimana caranya berbakti kepada orang tua. Saya semakin sadar, setiap hal yang saya dapatkan sekarang ini, tak lepas dari ridho dan doa orang tua." Lebih lanjut Zee Zee melihat film ini sangat mendidik, tapi tanpa menggurui. Ada banyak tokoh yang merupakan representasi dari yang ada di sekitar masyarakat kita, sehingga ia optimis akan banyak penonton yang merasa tersentuh dengan film ini.