Katalog 40 Hari Bangkitnya Pocong

7
Sinopsis

Jessi (Sabai Morscheck), seorang teknisi komputer, ditugaskan ke rumah Kevin (Irwansyah). Di sana ada tante Kevin, Alice (Connie Sutedja) yang berkelakuan aneh. Sepulangnya ke rumah, Jessi mulai dihantui. Sementara cinta mulai tumbuh antara Kevin dan Jessi, Nino (Raffi Ahmad), bekas pacar Jessi, juga mulai dihantui pocong dan kuntilanak.

Di rumah Kevin terjadi diskusi tentang kecelakaan mobil (yang ditampilkan pada awal film) dan siapa yang bertanggungjawab. Ketika Kevin mengantarkan Tante Ve, seorang paranormal, ia diberitahu bahwa pelaku tabrakan itu akan muncul. Jessi punya liontin yang berisi foto Kevin dan orangtuanya. Dalam bagian kilas balik, terungkap bahwa Jessi terlibat peristiwa kematian orangtua Kevin akibat tabrakan. Karena merasa bersalah, Jessi meninggalkan rumah Kevin.

Sementara itu, Tante Alice bersikeras bahwa orangtua Kevin masih ada. Dalam kilas balik, kita tahu bahwa saat Nino sedang mengemudi dengan Jessi, ia sedang mabuk dan menabrak. Jessi ingin menolong ibu Kevin yang sebenarnya masih hidup, tapi Nino ingin kabur dan memaksa Jessi ikut dengannya. Kemudian, Jessi perdi ke rumah Kevin dan menemukan adiknya, David, sendirian di rumah yang kosong. Jessi menelepon Kevin yang sedang mengunjungi lokasi kecelakaan orangtuanya dan memberitahu tentang keadaan David. Kevin berkata bahwa David pun meninggal dalam tabrakan yang sama. Jessi kemudian sadar bahwa ia sedang menggendong pocong. Jessi melarikan diri tapi bertemu dengan pocong orangtua Kevin. Saat Kevin kembali bersama sepupu Jessi, Rike (Monique Henry) dan pacarnya, Eno (Herichan), ia kaget demi menemui mayat-mayat itu. Tante Alice kemudian dikirim ke rumahsakit jiwa. Untuk meringankan rasa kehilangannya, Tante Alice menggali kuburan orangtua Kevin dan David. Sementara itu, Nino kembali dihantui oleh kuntilanak dan pocong. Ia mengalami kecelakaan tetapi selamat. Kemudian di kamar mandi ia melihat bayangan menyeramkan di cermin dan menyadari bahwa ia telah mati.

Catatan

Masa tayang saat diajukan ke FFI: 86 menit.