Katalog Satria Bergitar

0
Sutradara
Banezar
Raja Wasit Aron (King Wasit Aron)
Sinopsis

Di negeri antah-berantah, Raja Wasit Aron menyusun kekuatan untuk merebut kembali tahtanya yang dirampas Abu Garin. Abu Garin yang serakah ini belum juga puas jika belum berhasil mengawini putri Wasit bernama Tirza dan mengambil batu mustika yang masih dikuasai Wasit. Peperangan antara dua kekuatan yang masih biadab dan penyembah berhala itu terus terjadi.

Suatu hari Raja Wasit kedatangan seorang musafir yang selalu menyandang gitar. Setelah memperlihatkan kesaktiannya berperang dan mengobati luka putri Tirza, Raja Wasit dan pengikutnya berhasil diajak Rhoma untuk masuk agama Islam. Dengan tipu muslihat yang licik Abu Garin dan pengikutnya berhasil menyandera Raja Wasit dan Tirza.

Di sini Rhoma lalu berhasil memasuki istana Abu Garin dengan menyamar sebagai rombongan musik. Rhoma berhasil pula menghibur acara perkawinan paksa antara Abu Garin dengan Tirza. Tetapi akibat pengkhianatan Banezar, penyamaran Rhoma terbongkar. Terjadilah pertempuran sengit melawan Banezar. Rhoma yang diserahi batu mustika, mengajak Abu Garin untuk bertanding sebagai persyaratan penyerahan benda itu. Abu Garin akhirnya tewas di tangan Rhoma, Wasit Aron kembali memperoleh tahtanya, dan Rhoma menolak diangkat menjadi raja.

Catatan

Semula berjudul Satria Gitar Bertuah.