Artikel/Berita Lewat Djam Malam Tayang di London

Adegan film Lewat Djam Malam (foto: Sinematek)Lewat Djam Malam lanjut keliling. Setelah tayang perdana di Festival Film Cannes bulan Mei silam, Lewat Djam Malam akan diputar di London Film Festival, 10-21 Oktober 2012. Festival ini diselenggarakan oleh British Film Institute dan tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-56.

Di London Film Festival, Lewat Djam Malam tergabung dalam Treasures from the Archive, program khusus film-film klasik yang sudah direstorasi. Lewat Djam Malam akan diputar pada tanggal 19 Oktober, jam 18:00 waktu setempat, di gedung BFI Southbank. Film karya Usmar Ismail ini akan diputar bersama dengan 17 film kelas dunia lainnya, di antaranya Lawrence of Arabia (David Lean, 1962), Tess (Roman Polanski, 1979), What Ever Happened to Baby Jane? (Robert Aldrich, 1962), Wings (William Wellman, 1927), dan Bonjour tristesse (Otto Preminger, 1958).

Di dalam negeri, Lewat Djam Malam baru saja selesai beredar selama tujuh minggu di jaringan bioskop dari akhir Juni sampai pertengahan Agustus. Lewat Djam Malam diputar di salah satu stasiun televisi nasional pada tanggal 17 Agustus. Sahabat Sinematek sedang merencanakan pemutaran keliling dalam waktu dekat.