Sinopsis

Nina kecil putri tertua penjaga perkebunan, dibantu Daniel, calon pastor, ketika ada harimau mendekat. Hal ini menumbuhkan simpati pada Nina yang bercita-cita jadi biarawati. Sementara itu Adri, anak pengusaha besar yang sakit-sakitan, sangat mencintai Nina. Cita-cita Nina harus dilupakan. Ia memilih membantu keluarga yang jatuh miskin, karena ayahnya dicopot dari pekerjaan dengan tuduhan korupsi. Untuk sementara ayahnya yang patah dan tak mau kompromi, jadi pemabuk.

Nina kursus mengetik dan bisa mendapat pekerjaan di perusahaan ayah Adri, yang kini dipimpin Adri. Ayahnya mengundurkan diri sejak kematian Ita, adik Adri. Adri terus mendekati Nina, hingga akhirnya Nina, yang selalu mencari nasehat dari Daniel yang sudah jadi pastor dan bertugas mengurus anak yatim piatu, mau kawin dengan Adri dengan janji berusaha belajar mencintainya.

Adri melepaskan jabatannya, dan memilih hidup mandiri menjadi pengrajin keramik di Plered, karena melihat Nina merasa kesukaran dalam keluarga Adri, lebih-lebih dengan ibunya. Adri bekerja habis-habisan untuk Nina dan anak kembarnya. Nina mulai tumbuh cintanya, apalagi setelah tahu bahwa tumor yang diidap Adri, tapi dirahasiakan padanya. Adri meninggal.

Catatan

Adaptasi dari novel.