Sinopsis

Kisahnya berlangsung di sebuah asrama putri yang dihuni oleh para pelajar tingkat SLA di Bandung. Berbagai permasalahan muncul karena problem yang melatarbelakangi sejumlah remaja di asrama itu. Anggi menyimpan dendam kesumat atas ayah tirinya yang telah merampas kegadisannya, dan membuat ibunya terganggu kesehatan jiwanya.

Dhani mengidap "penyakit" lesbi karena sejak kecil ayahnya mengharap ia lahir sebagai anak lelaki. Ratih selalu murung, karena ibunya bekerja sebagai hostes. Mereka mempunyai teman sebagai tempat mengadu yaitu Intan, yang suka membaca buku harian teman dan dengan bekal itu suka meramal.

Wary si biang gosip. Wary selalu sinis dengan apa yang dilakukan Intan dan suka menyebar gosip yang tidak-tidak tentang temannya seasrama. Poppy yang lincah dan suka melucu. Dengan begitu banyak tokoh dan masalah, jelas sukar ada fokus dan pendalaman. Intan yang sangat dewasa, suka mengkhotbahi temannya, suka menulis buku harian, mengarang buku tentang masalah yang dialaminya, dan juga suka mengurus masalah orang lain diharap jadi perangkai seluruhnya.

Masalah-masalah Anggi, Dhani, Ratih, dll bisa diselesaikan dengan mudah dengan kata-kata alias nasehat. Mereka semua berpisah saat lulus sekolah dan bermimpi jadi sarjana yang berguna.

Catatan

Film pertama Meriam Bellina.