Amalia SH
Penulis cerita
Penulis skenario
Sinopsis

Amalia SH, pengacara dari Lembaga Bantuan Hukum, mengunjungi sahabatnya, Frans, yang ditahan karena pemerasan. Frans tak mau dibela. Amalia penasaran. Dari penyelidikannya ditemui buku harian Frans di rumah orang tuanya. Maka lebih dari separuh film adalah visualisasi dari buku harian itu. Frans, bandel sejak kecil, diusir ayahnya karena mencuri. Ia lalu hidup menggelandang, sampai ditampung untuk jadi penagih hutang dalam sebuah perusahaan. Dalam pekerjaan inilah ia lalu mengenal dan bersahabat dengan Bambang dan Amalia, yang diam-diam dicintainya, tapi tak berani mengutarakannya mengingat keadaan dirinya.

Ia mulai mengetahui keruwetan rumah tangga Amalia. Ayahnya, Iskandar, bercerai dengan istrinya, karena terpikat Shirley, pelacur yang belakangan ketahuan membiayai dan membuahkan anak dari Yulius. Yulius inilah yang berhasil mengawini Amalia dengan maksud menguras harta ayahnya. Dalam perkara orang tua Amalia tadi, Frans berhasil mendapatkan bukti foto Iskandar berduaan dengan Shirley, karena adik Shirley adalah pacar Bambang. Yulius lalu memakai kelemahan Frans (cintanya pada Amalia) untuk memeras, dan karena Frans menolak meneruskan pekerjaan itu, Yulius berusaha membunuhnya. Yang terkena tembakan, orang yang akan diperas. Kejadian ini yang membuat Frans ditangkap. Berbekal informasi ini, Amalia lalu menuntut Yulius. Hakim memutuskan Frans dan Yulius masuk penjara. Film diakhiri dengan tulisan bahwa Frans dan Amalia pada akhirnya kembali bersatu.

Catatan

Dalam surat izin produksi berjudul Angin Malam, Bisikkanlah Cintaku Padanya.Kopi VHS judul ini dapat diakses dari Koleksi Sinematek Indonesia.